Kisah Nyata: Masa Iya Shalat Dhuha Luar Biasa?

Dulu saya sempat pesimis tentang shalat dhuha. Apa iya shalat ini punya efek luar biasa? Cukup lama tidak peduli dan enggan mencari tahu tentang shalat ini. Meski sejak SD saya sering melihat almarhumah ibu saya melakukan ini. Namun semua itu berubah sejak saya kelas 4 SD.

Saat itu saya kena marah besar dari guru killer di sekolah. Namanya juga anak kecil, polos, takut berbuat salah, takut di marahi. Saya bingung mau bagaimana lagi agar tidak kena marah lagi esok saat di sekolah. Tiap hari saya selalu dibayangi kejamnya amarah guru pada saya. Akhirnya saya 'mengadu' sama Tuhan. Tapi bingung bagaimana biar Dia bisa mendengar doa saya dengan cepat.

Kebetulan ada beberapa buku bacaan agama di rumah. Iseng saya buka dan baca. Ketemulah tentang manfaat shalat dhuha. Tanpa pikir panjang, saya coba terapkan. Mungkin sekitar 3 hari saya kerjakan shalat dhuha ini. Waktu itu memang jam sekolah saya siang, jadi sempat kerjakan dhuha. Kira-kira doa saya kala itu seperti ini...
Ya Allah, semoga Ibu Reihana (nama guru saya) tidak marah lagi sama saya. Semoga dia lupa kesalahan-kesalahn saya. 
Hihihi... 

Dan Alhamdulillah, dia gak galak lagi sama saya. Sekali lagi, namanya juga anak-anak. Habis itu gak pernah shalat dhuha lagi, karena doa saya sudah terkabul, Jiiaahh... 😁

Memasuki usia remaja dimana 'kenakalan remaja' mulai merasuki, jadi jarang shalat. Apalagi duduk di bangku sekolah STM, tau sendiri kan anak STM. Tapi Tuhan selalu punya cara unik jika rindu pada hambaNya. Dan mempertemukan saya dengan beberapa manfaat shalat dhuha berikut ini :

  1. “Siapapun yang melaksanakan shalat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak busa lautan.” (H.R Turmudzi)
  2. “Barangsiapa yang shalat Dhuha sebanyak empat rakaat dan empat rakaat sebelumnya, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di surga.” (Shahih al-Jami`: 634)
  3. Shalat dhuha membuat jiwa lebih tenang
  4. Membuka pintu rejeki
  5. Menormalkan produksi hormon.
Pada dasarnya sholat dhuha memang sangat bermanfaat untuk membukakan pintu rezeki, tak hanya itu tetapi juga akan membantu dalam mendapatkan kesuksesan. Namun kesuksesan juga tidak bisa didapatkan hanya dengan berdoa tanpa ada usaha, oleh karena itu agar lebih seimbang dan juga menjadi berkah, semuanya harus dilakukan yaitu dengan berusaha dan ditunjang dengan berdoa.

Ok, semoga bermanfaat ya 😇

Komentar