Mungkin Kita Perlu Kenalan Dulu

Gak penting sih kenal saya. Toh bukan artis dengan banyak fans yang selalu diburu aktifitasnya. Jika bukan karena alasan silaturahmi (gaya banget :D), postingan perkenalan ini mungkin tidak kubuat.

Ok, mari silaturahmi. #ShakeHand

Sebenarnya sudah lama saya mulai nge-blog. Sejak kuliah sekitaran tahun 2006. Waktu itu masih jaman friendster, dan masih berstatus sebagai situs jejaring sosial kala itu. Sebuah situs fenomenal 😄

Mulai suka menulis ketika pertama kali mulai jatuh cinta sama buku sejak STM. Buku karya Stephen R. Covey, The 7 Habits of Highly Effective Teens. Buku itu selalu saya bawa kemana-mana, dan setia mengisi tas sekolah saya. Karena sering bawa buku itu, banyak teman juga yang juga suka membacanya. Sejak saat itulah saya mulai cinta membaca dan menulis. Karena salah satu panduan buku itu adalah menulis.

Terlepas alasan itu, agama saya sudah lebih dulu menghimbau untuk senantiasa membaca dan menulis. Saya kutip sedikit perintah itu untuk mengingatkan kita semua :
Bacalah dengan nama Tuhanmu yang mencipta (ayat 1)
Ah, Anda pasti tahu ini ayat yang mana. Pun dengan perintah menulis
yang mengajar manusia dengan pena (ayat 4)
Yup... itu penggalan surah pertama yang turun. Sungguh luar biasa tentang perintah membaca dan menulis ini. Makanya tak heran, kegiatan membaca dan menulis bukan sekedar hobi. Tapi juga merupakan gaya hidup positif yang harus kita tunaikan. Asal tahu saja, kegiatan ini juga mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi tak sedikit orang.

Oiya, sebelum fix menamai blog ini dengan abjadkopi(dot)blogspot(dot)id, ada beberapa pilihan nama yang sempat membuat saya bingung. Kira ini beberapa opsi nama sebelumnya ;

  1. Ayat-ayat Kopi
  2. Aksara Kopi
  3. Kafein Bisnis
  4. Kopi dan Bisnis
  5. dll... saya lupa

Akhirnya setelah bersemedi beberapa menit, saya namai blog ini seperti sekarang ini.

Ok. segitu saja dulu. Namanya kenalan, jangan cuma saya dong yang memperkenalkan diri. Kalian juga harus memperkenalkan diri di kolom komentar.

Ok, sampai ketemu di postingan selanjutnya ✋😉

Komentar