Browser Tambahan yang Mempermudah Marketing Kamu

Browser Tambahan yang Mempermudah Marketing Kamu
Browser Tambahan yang Mempermudah Marketing Kamu

Saat ini hampir sebagian besar masyarakat memiliki akun media sosial. Baik itu facebook, twitter, instagram, path, dll. Jika hanya sekedar membuat akun tentu anda bisa. Salah satu hal yang penting di media social adalah bagaimana memanfaatkannya untuk marketing. Saat ini ada beberapa browser tambahan yang dilengkapi fitur-fitur yang berkualitas dan unik yang dapat anda gunakan untuk mempermudah marketing di media sosal, diantaranya :
1. Instagram for Chrome
Instagram for Chrome adalah browser tambahan yang mempermudah melakukan akses Instagram melalui desktop. Sehingga Instagram dapat diakses melalui laptop/komputer anda. Coba anda bayangkan anda menggunakan Instagram untuk marketing bisnis anda melalui smartphone saja, bisa-bisa sepanjang waktu anda tidak akan lepas dari memegang hp. Instagram for Chrome banyak fitur tambahannya, seperti :  tombol zoom pada setiap foto, new search pada pencarian popular, tampilan foto lebih luas, akses profil anda & populer melalui menu dropdown baru di bagian atas, dll. 
2 Bit.lyBit.ly adalah web penyedia utility gratis untuk memendekkan alamat URL yang panjang menjadi lebih pendek, untuk di share, dan tentunya mengembalikan ke alamat URL aslinya. Ada 3 manfaat penggunaan bit.ly: mempersingkat URL Link, Tracking URL record, menyembunyikan affiliate Link. Untuk alasan yang no 3 inilah mengapa blogger dan internet marketer banyak menggunakan bit.ly untuk mengarahkan ke affiliate link-nya.
3. Evernote
Evernote adalah cara mudah dan hebat untuk mengingat segalanya, mulai dari kenangan hidup dan informasi penting hingga pengingat sehari-hari dan daftar agenda. Sehingga akan mudah untuk mengambil, menelusuri, mencari dan mengedit catatan anda. Kelebihan Evernote adalah fitur “read it later” pada browser yang dapat membantu untuk menyimpan halaman menarik dengan mudah, agar dapat dibaca sewaktu-waktu.  Aplikasi ini bekerja sangat baik dalam menyimpan semua hal yang anda sukai, mulai dari foto atau video di internet. Tentunya ini akan membuatmu semakin mudah dalam mengorganisir berbagai macam data untuk konten marketing anda.
4. Giphy
Giphy akan menjadi browser tambahan yang menjadi tren di tahun 2016 ini. Giphy adalah aplikasi ekstensi browser unik yang menyediakan fitur berupa gambar-gambar berformat GIF yang interaktif dan lucu. Apalagi saat ini beberapa media sosial seperti Twitter, Google+ dan Tumblr sudah mendukung format file GIF. Tentu saja marketing anda akan lebih menarik dan interaktif dengan gambar dan video.
Giphy mengeluarkan aplikasi terbarunya yang dinamakan Giphy Cam. Menggunakan Giphy Cam ini setiap orang dapat mengubah dirinya menjadi Gif animasi. Selain efek khusus, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk berbagi. Setelah anda merekam, anda bisa mengirimkannya melalui pesan teks, media sosial, bahkan menyalin dan menyimpannya ke gadget yang lain. Anda sudah tidak sabar menggunakan aplikasi ini bukan?

Pelajari juga tentang Sosial Media Marketing Mastery >> DI SINI

5. Buffer
Berbagi tautan ke website lain biasa anda lakukan bukan? Tujuannya agar pengunjung website tersebut juga akan berkunjung ke website anda. Anda bisa manfaatkan browser buffer untuk mempermudah berbagi profil, highlight teks dan gambar pada halaman yang terhubung ke website tersebut.
6. Awesome Screenshot
Awesome Screenshot sangat cocok bagi anda yang gemar meng-capture sesuatu di internet. sebab fitur-fitur pada browser awesome screenshoot dapat membantu anda dalam meng-capture informasi, menangkap semua bagian di halaman website, pengelompokkan berdasarkan kategori yang tepat, menambahkan penjelasan, member komentar, mengaburkan informasi yang sensitive dan berbagi dengan satu klik upload.
Semoga bermanfaat ^_^

Komentar