5 Tools Instagram Untuk Meningkatkan Bisnismu

5 Tools Instagram Untuk Meningkatkan Bisnismu

Tidak terpungkiri bahwa Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak diakses di Indonesia. Bahkan pengguna instagram di Indonesia berdasarkan survei WeAreSocial tahun lalu mencatat pengguna Instagram di Indonesia menempati urutan ketiga terbesar di dunia dengan sekitar 55 juta pengguna.
Tak mengherankan bila aplikasi ini juga dijadikan sebagai platform bisnis bagi para pelaku bisnis online. Untuk memaksimalkan aplikasi ini sebagai channel marketing bisnis ada baiknya kamu tahu 5 (lima) tools Instagram yang bisa kamu gunakan.

1. GRAMSHOOT
Merupakan salah satu tool opstimasi instagram yang banyak digunakan para pebisnis online. Kelebihannya, tools ini kamu bisa jalankan melalui smartphone sehingga sangat mudah digunakan. Buat kamu yang tidak mau repot harus buka laptop atau komputer dulu untuk mengoptimasi instagram, tools ini sangat cocok buat kamu. Gramshoot juga menyiapkan banyak bonus spesial untuk mendukung aktifitas jualan online kamu di Instagram.

Selain itu, Gramshoot juga mensupport penggunaan multi akun. Yang artinya, jika kamu punya akun instagram lebih dari satu, bahkan 50 akun sekalipun, maka kamu bisa jalankan optimasi akun kamu secara bersamaan. Sangat pas buat yang memilih instagram sebagai channel marketing utama bisnis onlinenya. Untuk lebih detailnya kamu bisa lihat info detailnya Di SINI >> Gramshoot

2. LATER.COM
Later.com merupakan tools yang bisa kamu gunakan untuk membuat jadwal posting di Instagram. Keuntungannya, tools ini juga bisa digunakan untuk media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter dan Pinterest. Untuk bisa menggunakannya, kamu harus menggunakan akun Instagram dengan versi bisnis dan bukan personal. Meskipun merupakan tools gratis, kamu tidak perlu khawatir karena tools ini termasuk partner resmi Instagram sehingga aman untuk digunakan.

Untuk detailnya kamu bisa langsung mengunjungi Later.com.

3. SOCIALBLADE
Dalam perlu memperhatikan bisnis sendiri saja, kamu juga perlu untuk melihat perkembangan kompetitor, untuk mengukur posisi bisnis kamu. Salah satu Instagram tools yang bisa kamu gunakan adalah Socialblade. Berfungsi untuk menganalisa konten serta statistik akun Instagram. Kamu bisa download tools ini secara gratis. 

Cara menggunakannya cukup memasukkan username Instagrammu atau akun lainnya yang ingin kamu lihat. Data-data yang muncul berupa jumlah followers, konten, tingkat engagement rate, dan rata-rata jumlah likes hingga komentar semua akun. Kamu pun bisa melihat tren yang sedang terjadi di Instagram pada suatu waktu. Kehadiran tools ini bisa kamu gunakan untuk membuat marketing plan melalui akun Instagram.

4. ICONOSQUARE
Cocok untuk yang memiliki bisnis online yang masih berskala kecil. Sama seperti tools yang digunakan untuk menganalisa pada umumnya, Iconosquare menawarkan pencarian user, menanggapi tulisan maupun komentar para pengguna, hingga analisa untuk membuat hashtag. Tools ini juga bisa digunakan untuk menganalisa akun Anda.

Tools ini cukup terkenal dan banyak digunakan oleh para selebritis. Bahkan beberapa musisi dan selebritis di negeri Paman Sam kerap menggunakannya. Selain itu, Iconosquare bisa menggunakan lebih dari 20 bahasa sehingga kamu dapat melihat atau berkomunikasi dengan followers dari negara lain.


5. ON FOLLOWER
Berbeda dengan dengan empat tools lainnya di atas, On Followes tidak hanya bisa kamu gunakan untuk keperluan pribadi, tapi juga bisa kamu gunakan untuk membuka jasa penambah follower, like, komen, hingga subscribe. Yang artinya, tools ini juga bisa digunakan untuk mengoptimasi sosial media lain seperti adalah twitter, facebook, youtube, dan pinterest.

OnFollowers juga bisa diakses melalui smartphone sehingga memudahkan Anda dalam mengoptimasi. Kamu bisa cek semua fitur dan keunggulan DI SINI >> On Followers

Itulah 5 Tools Instagram Yang bisa kamu gunakan untuk Meningkatkan Bisnismu. Semoga bermanfaat :)


Komentar