Step By Step Bisnis Dropship Lokal

Step By Step Bisnis Dropship Lokal
Apa itu Local Dropship ?
Dropship lokal merupakan sebuah metode bisnis jual beli online dimana penjual tidak melakukan stok barang dan juga tidak mengirim barang. Pelaku dropship disebut Dropshiper, yang meneruskan pesanan pelanggan ke supplier atau pedagang grosir yang mereka ajak kerjasama. Supplier bertugas mengirim pesanan langsung ke alamat pelanggan.

Singkat kata, dropshiper adalah perantara (marketing) penjualan antara pelanggan dan supplier.

Sistem ini, akan sangat dibutuhkan seorang supplier sebagai pemasok barang. Penjual (dropshiper) akan memajang foto-foto barang dagangan supplier di website, media sosial, atau marketplace, sebagai tempat berjualan. Jika ada pembeli yang memesan, maka penjual cukup meneruskannya pada supplier. Berikan data-data pembeli seperti nama, alamat, pesanan serta nomor telepon disertai pembayaran barang pada supplier.

Bisnis dropship umumnya hanya bisa dilakukan secara online karena penjual (dropshiper) tidak melakukan stok barang. Menjadi dropshipper sendiri seringkali tidak dikenakan biaya besar sehingga keduanya merupakan bisnis yang membutuhkan modal terjangkau. Bisnis ini terutama dropship juga termasuk bisnis yang fleksibel karena sangat menghemat waktu. Dalam dropship terutama tidak akan dibutuhkan proses pengiriman barang sehingga kita memiliki lebih banyak waktu luang.


Keuntungan Menjadi Lokal Dropship
Setelah Anda mengerti apa itu dropship lokal, sekarang saatnya Anda tahu apa saja keuntungan yang Anda akan dapatkan saat menjalani sistem bisnis ini.
  1. Modal Minim
    Salah satu keuntungan dengan menggunakan dropship local adalah tidak membutuhkan modal yang banyak. Jadi untuk Anda yang belum mempunyai bisnis, Anda bisa memulainya dengan menggunakan dropship sebagai langkah awal.
  2. Praktis
    Keuntungan yang selanjutnya adalah praktis, karena Anda tidak perlu memiliki produk secara fisik, jadi Anda tidak perlu memikirkan tentang penyimpanan, pengepakan dan pengiriman produk.
  3. Tidak mengeluarkan biaya produksi
    Didalam dropship, Anda tidak perlu memikirkan biaya produksi dari produk karena Anda akan hanya menjual produk yang Anda dropship.
  4. Kapan dan dimana saja
    Kedua kata ini menggambarkan tentang dropship, dimana Anda bisa mengatur menjual mulai dari waktu yang bebas hingga tempat dimana yang Anda inginkan.
Tahapan Menjadi Seorang Lokal Dropshiper
Lalu bagaimana langkah demi langkah menjadi seorang dropshiper?

Anda bisa baca step by step bisnis dropship lokal di ebook ini. Silahkan download
>> GRATIS DI SINI <<

Semoga bermanfaat.

Jabat Erat,
Rudi Mosclot

***
PS: Panduan belajar bisnis lengkap dari A sampai Z di Elite MasterClass, apapun jenis bisnis Anda. 

Komentar