Ini 7 Kebiasaan Pengusaha Sukses

Jadi pengusaha sukses tentu saja tidak instan. Ada formula khusus. Saya mencoba merangkup beberapa kebiasaan para pengusaha sukses. Yuk simak.

1. Bangun pagi
Jangan salah, bangun pagi bukan cuma kewajiban orang kantoran. Buat pengusaha inii justr hal wajib. Karena bangun pagi adalah langkah awal memulai aktifitas. Apa lagi bagi yang muslim, mau pengusaha atau bukan, tetap saja harus bangun pagi untuk shalat subuh. Hehehe...

Setelah shalat, bisa dilanjutkan tentu saja dengan olahraga ringan, shalat dhuha, dan tentu saja ngopi. Karena kopi pagi sangat bagus untuk mood booster para pengusaha dalam menemukan ide-ide baru.

2. Percaya akan idenya
Kadang-kadang agar tetap maju ke depan kita perlu belajar tuli. Dalam arti mengabaikan mereka yang bilang 'tidak mungkin' kepada kita. Hal ini diterapkan oleh CEO Tesla Motors dan SpaceX Elon Musk yang selalu tidak membiarkan orang sekitarnya memberinya alasan-alasan bahwa sesuatu tidak mungkin dilakukan.
Dia selalu menempatkan dirinya di jalan yang menuju ke masa depan dan menciptakan saluran visinya sendiri untuk meraih sukses. Dia tidak mau ada orang yang menghalangi jalannya.
Tahu tidak, sebuah penelitian mengatakan bahwa 90 persen startup gagal karena berdiri tanpa memiliki kepercayaan tinggi dalam hal ide dan kemauan keras melakukan segala usaha untuk sukses.
3. Membaca Buku
Budaya membaca memberikan banyak manfaat, selain untuk menambah pengetahuan, ada sisi baik untuk kesehatan pula, di antaranya dapat menstimulasi mental, dapat mengurangi stress, dapat meningkatkan kualitas memori, melatih otak untuk berfikir dan menganalisa secara kritis, mampu meningkatkan konsentrasi serta mampu mencegah otak mengalami penurunan fungsi kognitif, mengurangi resiko penyakit Alzheimer. 
Warren Edward Buffett, mengatakan bahwa rahasia orang sukses berpikir cerdas dan mengambil keputusan tepat adalah membaca 500 halaman buku setiap hari. Bill Gates menuntaskan satu buku setiap minggunya. Dan beberapa tokoh sukses lainnya yang memiliki kebiasaan membaca

4. Berolahraga

Hidup dengan harta melimpah bukan berarti tidak menerakan pola hidup sehat. Para CEO juga rutin melakukan olah raga setiap harinya. Dari berbagai jenis olah raga, kebanyakan CEO menggemari olah raga jogging dan bersepeda. Waktu berolahraga juga bisa sekaligus dimanfaatkan untuk berpikir. CEO Solar Winds, Kevin Thompson mengakui bahwa dia senang lho memikirkan berbagai ide ketika sedang berolahraga.

5. Bersosialisasi

Bersosialisasi menjadi hal wajib untuk sukses. Bahkan dalam agama pun diajarkan untuk bersosialisasi atau bersilaturahmi. Dengan bersosialisasi, menjauhkan kita dari stres, menambah pengetahuan, dan tentu saja, menambah rejeki. Karena tidak sedikit transaksi bisnis terjalin karena sosialisasi
Lihat juga : Bagaimana meningkatkan penjualan melalui instagram

6. Quality Time dengan keluarga

Keluarga merupakan hal utama bagi para orang sukses. Tanpa mereka kesuksesan tidak akan berarti. Bukankah salah satu tujuan sukses demi mereka juga kan?! Pagi hari atau saat makan malam merupakan hal yang sangat berharga untuk berkumpul bersama keluarga

7. Investasi

Tahukah Anda bahwa para pengusaha sukses selalu berburu investasi? Ya, karena investasi merupakan 'kebun' yang akan dipetik di kemudian hari. Itulah mengapa para CEO sukses selalu melakukan investasi.

Semoga bermanfaat 😊

Komentar